Penyerang MU Chicharito: Nabi Muhammad Manusia Terbaik


Javier 'Chicharito' Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Meski bukan seorang muslim, penyerang Manchester United, Javier Hernandez mengaku mengagumi sosok Nabi Muhammad SAW.

Menurutnya, Nabi Muhammad adalah manusia terbaik. “Saya bukan seorang muslim, tetapi sosok orang terbaik dalam pandangan saya adalah Nabi Muhammad,” tulis Chicarito, seperti dinukil dari CNN Newsbelum lama ini.

Penyerang asal Meksiko itu juga mengaku menaruh hormat kepada umat Islam.

"Saya sangat salut dengan kebenaran agama Islam yang dibawa Nabi Muhammad karena sangat pantas menjadi contoh yang baik bagi seluruh umatnya," seloroh penyerang yang akrab disapa Chicharito ini.

Pria kelahiran 1 Juni 1988 di Guadalajara, Jalisco, Meksiko itu dilaporkansering mengucapkan doa sapu jagat milik umat Islam. Meski demikian, Chicharito bukan seorang muslim. Agama yang dipeluknya adalah Katolik Meksiko.

'Si Kacang Kecil' itu bahkan dikenal sebagai penganut Katolik Meksiko yang taat. Ia tak segan-segan berdoa di tengah lapangan sebelum bertanding. Uniknya, banyak yang mengira Chicharito beragama Islam lantaran cara berdoanya mirip dengan cara berdia seorang muslim, yakni dengan menengadahkan tangan ke atas.

Bahkan, gaya berdoa Chicharito mendapat protes dari kaum anti-Katholik di Glasgow, Skotlandia, saat MU akan bertanding dalam Liga Champion tahun lalu melawan Glasgow Rangers.